Selamat Datang di blognya Ummi Hana!

Rabu, 20 Juli 2011

Pengasuh Baru

Akhirnya,......

Setelah cari2 info mengenai daycare2 yang ada di Jakarta Pusat kami memilih pengasuh baru juga..haha.. Ini beberapa daycare yang ada di Jakarta : Daftar Tempat Penitipan Anak

Sungguh, sebenarnya saya sama suami pengennya Hana dititipkan di TPA.. Banyak nilai plusnya bagi perkembangan Hana, Hana diajarin ngaji, toilet training, sosialisasi, melatih keberanian, dan lain dan lain.. Tapi akhirnya, kami memilih pengasuh juga..

Beberapa pertimbangan kami memilih pengasuh baru dibandingkan daycare adalah:

1. Alasan pertama kami mundur dari daycare adalah biaya yang cukup mahal.. Alasan klasik, haha.. Tapi memang benar, biaya daycare yang cukup besar ini menjadi bahan pertimbangan kami untuk mundur dari daycare.

2. Persiapan pagi yang ribet
Membayangkan pagi2 (jam 05.30-06.00) bangunin Hana (yang pasti susah banget, karena kalau masih ngantuk biasanya Hana malah rewel), mandiin, siapin perlengkapan Hana yang seabrek terus nganter Hana ke daycare yang tentu saja memakan waktu pasti membuat kami akan sering terlambat masuk kantor.

3. Pekerjaan rumah terbengkalai
Kalau Hana jadi dititipkan ke daycare, sudah pasti waktu yang tersisa untuk rumah tangga jadi semakin sedikit, dengan kata lain gak bisa masak pulang kerja karena kecapekan plus waktunya terlalu malem, tau sendiri ayah maunya masakan bunda..hehehe.. so pastinya makan harus selalu beli di luar... Ini artinya pengeluaran bertambah untuk makan.. dan seabreg alasan lainnya..

2 komentar:

  1. Asskum,,sudah saya pasang mbak linknya,,salam silaturahmi...dari saya

    BalasHapus
  2. Semoga ada hikmahnya mbak,,,

    BalasHapus