Selamat Datang di blognya Ummi Hana!

Senin, 11 Juni 2012

Review Tsabitha Daycare

Sebenarnya aku sama suami dah semenjak lama pesen ke orang tua sama mertua buat cariin pengasuhnya Hana... Tapiiii...karena sampe kami pindah ke Depok belum juga nemu tuh pengasuh, akhirnya kami pilih daycare sebagai solusi.. Semenjak Januari 2012 ini kami menitipkan Hana di Tsabitha daycare.

Selama 3 bulan lebih Hana dititip di daycare, banyak banget perkembangan positif yang dialami sama Hana. Dari mulai bisa baca doa mau makan.. doa ibu bapak.. belajar berbagi.. sosialisasi.. melatih bilang tolong, terima kasih, dan permisi.. sampai belajar sholat..


Bayar per bulannya juga termasuk murah & terjangkau bagi kami, yaitu Rp 600.000/bln, Rp 185.000/minggu, Rp 45.000/hari. Tetapi mulai April kemarin naik jadi Rp 750.000/bln, Rp 210.000/minggu, Rp 60.000/hari.

Tempatnya di perumahan dan masuk jalan kecil gitu, jadi gak usah khawatir anaknya lari-lari ke jalan raya. Meskipun masuk gang kecil, untuk ke jalan raya juga gak begitu jauh, jadi kalopun nganterin pake mobil juga gak papa, tinggal jalan kaki sedikit.

Memang tempatnya agak kecil, karena kayaknya itu sebuah rumah biasa yang disulap menjadi daycare. Karena keterbatasan tempat itulah makanya ada batas maksimal anak yang dititip disitu. Pokoknya perbandingan pengasuh : anak yaitu 1 : 3, jadi pengasuh masih bisa fokus liatin anak kita. Dulu aja pas mau masuk ke situ harus nunggu ada yang keluar dulu karena dah terlalu penuh.

Kalo ditanya gimana rasanya pertama kali nitipin Hana disitu, semua mommy-mommy kayak saya pasti juga punya perasaan yang sama yaitu khawatir. Tadinya saya juga sempet ragu nitipin Hana di daycare. Tapi ternyata bunda-bunda (di tsabitha nyebut pengasuh dengan sebutan bunda) disana baik-baik, ramah-ramah, sama sabaaaaar banget kayaknya. Khususnya Bunda Maya sama Bunda Rini..*kangen deh sama Bunda Maya..^_^ Soalnya pernah juga nitipin Hana pas sakit. Dengan sabarnya bunda2 disana ngikutin maunya Hana. Hana kan kalo lagi sakit gak mau ditinggal sama sekali.. Makasih bunda2 tsabitha..^_^

Sukanya juga di tsabitha ini banyak kegiatan positifnya.. Setiap hari Senin, Rabu sama Jumat ada gurunya.. Gurunya namanya Bunda Mia. Beliau punya background sebagai guru TK. Kegiatannya bacain cerita... trus bikin prakarya kayak gini..

Ini Hana lagi merangkai angka..
tuuuuh... bunda Mia yang bajunya warna ijo...
Kalo ini lagi jahit baju
Hasil karya Hana sekarang ditempel di dinding rumah kami

Setiap bulannya ada beberapa program kegiatan di tsabitha, diantaranya fun cooking, berenang, rihlah (jalan2) sekitar daycare, pemeriksaan kesehatan sama baby spa..Ini dia foto2 kegiatan Hana di daycare..

fun cooking : mengoles mentega
berenang di halaman tsabitha
baca buku..
lagi jalan2 liat ayam.. tuh Hana yang pake baju merah jilbab kuning..
Setiap beberapa bulan sekali Tsabitha ngadain acara terima rapor.. Sama kayak acara terima rapor pada umumnya, ada acara pentas seni dari anak-anak yang dititip di daycare, tapi plusnya ada seminar/sharing juga.. Kalo bulan Maret kemarin seminarnya tentang kesehatan gigi..
Pentas seninya selain nari juga baca doa sehari-hari
Acara seminar tentang kesehatan gigi
foto bersama orang tua anak dan pengasuh di tsabitha
rapornya Hana
Seneng banget nitipin Hana di Tsabitha daycare. Tapi, mulai awal April Hana dah gak dititip secara reguler di sana. Sekarang Hana sama neneknya. Paling sekarang titipnya harian aja kalo mamaku lagi pulang ke Bandung. Banyak pertimbangan sampai kami memutuskan untuk tidak menitipkan Hana lagi di daycare..

Semoga bermanfaat bagi para bunda yang sedang mencari referensi daycare ^_^

6 komentar:

  1. Emang Hana gak bingung? Yang tadinya tiap hari di daycare sekarang jadi di rumah aja..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enggak juga sih Mil.. Aku bilangin ke Hana, kalo ke daycare tak bilangin sekolah.. Sempet kepikiran juga sih, Hana dah biasa bersosialisasi.. Makanya bulan depan Insya Alloh tak masukin PAUD, tapi jadi anak bawang doang.. Lha wong belum 3 tahun..

      Hapus
  2. Eh, Fera... Kalo buka blog-mu kok selalu muncul window buat login.

    Gini kalimatnya:
    A username and password are being requested by http://copycat91.googlecode.com. The site says: "Google Code Subversion Repository"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu dia Mil, aku juga gak tau.. Tadinya aku nambahin script buat biar blog-ku ada efek salju jatuhnya itu loh. Kayaknya sih diambil dari situs copycat itu.. Cuma, sekarang dah kuhapus scriptnya, masih tetep ada aja tuh loginnya.. Gimana ya cara ngilanginnya??

      Hapus
  3. Siti Rahmawati1 Desember 2012 22.18

    assalamu'alaikum wrwb.fera...masih ingat diriku kah?dulu kita pernah 1 SMP.ga nyangka,nyari info ttg tsabitha daycare,jadi masuk ke blog kamu.waktu saya kerja saya juga titipkan maleekah di tsabitha daycare,kira2 maret-desember 2011.skrg saya lagi off,blm kerja lagi.tapi skrg saya tinggalnya deket tsabitha,di jalan nuri 3.ayo main sini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsalam wrwb.. Sitiii... masih inget dong saaaay... Maleekah juga pernah dititip di tsabitha ya... Kalo Hana dititipnya januari-april 2012, jadi gak ketemu ya sama Maleekah..^_^ Waaah.. deket atuh jalan Nuri 3 mah.. Kalo fera di depok 2 timur jalan cimanuk 9, ayo... main2 kesini juga yaaa...^_^

      Hapus