Selamat Datang di blognya Ummi Hana!

Selasa, 15 Januari 2013

Hana go to School

Sebenernya dah basi sih nulis tulisan ini sekarang, orang anaknya aja dah sekolah mulai Bulan September tahun 2012 (lagi2 tulisan yang tertunda..). 

Jadi mulai Bulan September 2012 kemaren tuh anak bunda yang cantik ini mulai sekolah di PAUD.. PAUDnya deket2 rumah aja siiih, biar neneknya nganternya gak terlalu jauh.. Namanya PAUD AN-NAFI..  Alamatnya di Perumnas 2 Depok Timur, Jalan Cimanuk II, Kel. Baktijaya, Kec. Sukmajaya, Depok.. Alhamdulillah kami dapetnya PAUD yang islami.. Jadi, ayah bundanya terbantu banget dalam ngajarin pendidikan agama ke Hana..

Waktu itu Hana masih 2 tahun 10 bulan, sebenernya biasanya sih umur 3 tahun, tapi kata gurunya kalo anaknya mau sih gak papa.. Alhamdulillah anaknya malah seneng sekolah.. Tiap hari ada aja yang diceritain, dari mulai nama temen2nya, nama gurunya siapa, trus laporan kalo tadi Hana nangis, ato apapun itu Hana pasti cerita.. 

Kegiatan di sekolahnya juga bagus.. Begitu datang, anak diajak baca iqro dulu satu per satu sama gurunya.. Alhamdulillah Hana sekarang dah masuk iqro' jilid 2.. Trus kegiatan lainnya ya kayak di PAUD pada umumnya, nyanyi2 sebelum belajar, baca do'a, dll. 

Kami sih menekankan yang penting ilmu sosialisasinya yang didapet.. Sebelumnya Hana bener2 gak mau berbagi mainan atau gak mau pinjemin barang yang dipunyanya, alhamdulillah sekarang dah mulai agak ngerti.. Kalo masalah pendidikan calistungnya sih kami gak mau memaksakan, kalo anaknya bisa ngikutin ya alhamdulillah, kalo belum bisa kami juga gak memaksa..


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar