Selamat Datang di blognya Ummi Hana!

Rabu, 16 Mei 2012

Tips Menghilangkan Rasa Kantuk Saat Berkendara

Pernahkah Anda merasa mengantuk saat berkendara??? Saya sangat sering sekali..^_^ 

Saya dan suami bekerja di instansi yang sama, yaitu di BPS (di Jakarta Pusat). Karena rumah kami di Depok, kami biasa menggunakan motor atau kereta untuk berangkat kerja. Jika menggunakan motor, maka kami harus berangkat lebih pagi dibanding jika menggunakan kereta KRL

Saat di motor itulah kami sering mangalami kantuk yang sangat-sangaaaaaaaaat berat..^_^ Gak aku..gak suamiku..sama-sama nguaaantuuuk.. Hal itu sangat membahayakan bagi kami maupun bagi pengendara lain.. Biasanya yang lebih parah sih aku.. Kalo aku ngantuk nih, bisa sampe motor kami oleng..hihihi.. Biasanya kalo dah oleng begitu, aku langsung dicubit sama suamiku.(ayah tega..hiks..). Kalo dah kayak begitu biasanya si ayah mengeluarkan jurus jitunya... Mau tauuuu???? Oke deeeh...^_^

Nah, tips menghilangkan rasa kantuk saat mengendarai kendaraan salah satunya adalah dengan mendendangkan lagu-lagu favorit (cieeeh...bahasnya...hihihi). Ini sangat manjur lho.. Biasanya si ayah langsung ngajak aku nyanyi2 di motor.. Lagu yang biasa kami dendangkan biasanya lagu-lagunya kahitna atau lagu-lagunya Hana yang diajarin di daycare..^_^ Ada lagu favorit kami berdua yang sering kami dendangkan yaitu lagunya Ada Band feat. Gita Gutawa yang judulnya Yang Terbaik Bagimu (Ayah)..

Oh iya, selain menyanyikan lagu-lagu favorit, untuk menghilangkan rasa kantuk saat berkendara biasanya kami juga sering bekal segelas kopi untuk diminum di jalan atau kalo kantuknya benar-benar gak ketahan, biasanya suamiku langsung menghentikan motornya buat melakukan stretching dulu biar agak segeran ^_^

5 komentar:

  1. Kok bisa nyari rumahnya di depok? Jauuuh ke kantornya.. Berapa jam tuh kalo naik motor?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mil..lebih segeeer dari jakarta...
      kalo naik motor sih paling i jam-an lebih, paling lama 1,5 jam ^_^

      Hapus
  2. salam super sahabat,
    tetap semangat dan sukses selalu ya
    ditunggu kunjungan baliknya :)

    BalasHapus
  3. Makasih kunjungan dan semangatnya... Dah berkunjung balik..^_^

    BalasHapus
  4. makasih atas tulisan info tipsnya mbak ya. berguna banget nih

    BalasHapus