Selamat Datang di blognya Ummi Hana!

Jumat, 17 Oktober 2014

ASIP Arkan 16 month


Di umur Arkan 16 bulan..asip beku masih segini..alhamdulillah Tapi berhubung mimik asipnya sekarang cuma 4 -5 botol sehari..dan bisa dipenuhi pake asip cair doang..agak worry juga kalo asip bekunya gak abis..asip 9 bulan yang lalu aja masih ada..

Selama 15 bulan saya selalu pumping di kantor 3 kali sehari..Nah..untuk mengurangi produksi asi..pas di umur ke-15 bulan saya mengurangi frekuensi perah di kantor menjadi 2 kali sehari..yaitu jam 10.00 dan jam 15.00..Alhamdulillah hasilnya bisa memenuhi kebutuhan arkan 4-5 botol sehari..

Untuk menghabiskan stok asip.beku..saya tetap menurunkan asip beku 1 botol tiap harinya..Mudah2an asip bekunya segera habis..dan saya gak harus naikin asip ke freezer lagi..

Keep pumping ^_^

2 komentar:

  1. Biar asinya banyak gimana ya bun??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg lebih pengaruh mindset sih mbak.. Mindset kalo ASI kita banyak dan lancar.. Jangan banyak pikiran, jangan stres, jangan kecapekan, usahakan hati selalu bahagia.. Kalo makanan untuk booster ASI apa aja makanan yang bergizi makan aja mbak. Dan booster ASI tiap ibu itu beda2.. Kalo saya, kalo abis makan tumisan pare ASI saya langsung deres..

      Tetep semangat ya mbak.. Tidak perlu banyak, yang penting cukup buat dedek bayi..

      Hapus