Selamat Datang di blognya Ummi Hana!

Senin, 19 Desember 2011

Sariawan... Sakit ya nak...

Udah 2 hari ini Hana gak mau makan karena ada sariawan di mulut & bibirnya... Di bibir atas bawah, lidah, sama dalem mulut bagian samping... Duuuh...rasanya gak tega kalo liat anak sakit... Sampe bibirnya dower  n ngeces2 gitu... Ditambah, semenjak sariawan Hana gak mau makan, paling cuma mimik susu aja...

Kalo makan, Hana selalu ngerasa ada rambut di lidahnya... Selalu pengen ngeluarin rambut itu dari lidahnya... Ya...pura2nya aku masukin tanganku buat ngambil rambut itu...(lha wong yang dirasa Hana rambut itu ya rasa sakit akibat sariawannya itu..) :(       Sabar ya naaak...

Awalnya sih seminggu yang lalu Hana badannya anget gara2 kecape'an pulang-pergi Banjaran -Soreang-Cicadas....dan kehujanan pula... Awalnya flu aja... Ternyata kata neneknya berkembang jadi demam...

Pas aku jemput di stasiun Gambir (seminggu setelah flu) Hana masih anget... Sehari kemudian berkembang nambah sariawan... Usilnya anakku ini, tangannya gak bisa diem... Pengennya ngorek2 bibirnya terus...Sampe bibirnya dower... Sabtu malem aku olesin aja pake bufacomb, coz nyari2 candistin stok yang dulu kok gak ada.....

Aku berharap besok jg dah sembuh sariawannya.. Tapi ternyata sariawan Hana malah tambah parah...gak mau ma'em lagi... Duuuh...sampe kurus anak bunda ni... Mana bunda dimarahin lagi sama ayah..hiks :( Akhirnya, kubeliin lah mycostatin, sesuai resep dari kakak ipar (yg kebetulan bidan).. Agak bingung jg baca aturan pakenya (coz pake bhs inggris jg sih..^_^). Yg aku tangkep sih bwt anak 2thn tuh 1ml-6ml dikasihin 4 kali sehari..bener gak ya??? mudah2an bener..

Masih agak ragu juga sama mycostatin akhirnya aku sm suami searching2 di internet mengenai sariawan, khususnya pada balita.. Dan dari sebuah sumber, ternyata mycostatin itu untuk sariawan dengan penyebab jamur. Sedangkan penyebab sariawan itu bermacam-macam, bukan hanya jamur aja.. Ohhhh...aku belum tau apa sebab sariawan Hana, dah main kasih aja tuh.... Ada rasa was2 jg takutnya kenapa2...

Tapi bismillah aja, tetap aku kasih mycostatin, alhamdulillah sariawannya mulai berangsur2 sembuh... Dan 3 hari setelah sariawannya agak sembuh, Hana dah mau makan lagi.. Dan setelah 4 hari Hana dah gak cengeng lagi... Alhamdulillah setelah seminggu sariawan Hana dah sembuh lagi... Dampaknya Hana nafsu makan Hana jadi besar..^_^




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar