Selamat Datang di blognya Ummi Hana!

Selasa, 13 Maret 2012

Arisan PKK RT-ku

Hari Sabtu kemarin aku menghadiri acara arisan RT yang diselenggarakan tiap bulannya di wilayah RT-ku. Arisan ini diselenggarakan oleh ibu-ibu anggota PKK di RT 08 RW 02 Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.
Arisan kali ini adalah kedua kalinya arisan RT yang aku hadiri selama kepindahanku ke Depok. Biasanya tuan rumah arisan adalah yang memenangkan arisan pengocokan bulan kemarin. Arisan kali ini diselenggarakan di rumah Bu Ninik, yaitu ketua PKK RT 08. Ini dia Ibu Ninik yang sedang membuka acara arisan. Kali ini Ibu PKK mengumumkan bahwa ada kursus rias pengantin selama tiga bulan secara gratis. Beliau meminta 2 orang dari RT 08 untuk mewakili kursus itu. Kok gak ada yang mau ya??? Sebenernya aku pengen banget... Cuma belum tau jadwalnya pas hari kerja ato hari libur. Kalo hari sabtu / minggu sih boleh... Aku gak berani nanya ah, takut mendahului para sesepuh RT 08..^_^

Aku belum bisa ikut arisan karena dah terlanjur di tengah2. Paling nanti nunggu bukaan baru. Tapi aku tetap boleh menghadiri acara arisan ini, selain untuk silaturahmi juga karena di saat arisan biasanya dilakukan pembayaran iuran2 RT seperti iuran sosial, uang kas, iuran anak yatim, iuran kesra, iuran sampah, dan prelek (yang ini aku gak tau apa maksudnya..). 

Aku sadar, sebagai ibu bekerja, waktu bergaul dengan tetangga akan semakin kurang, karena itu aku sangat memanfaatkan acara2 kumpul RT seperti ini, seperti juga acara pengajian mingguan yang dilaksanakan setiap hari Rabu.Aku semangat banget ikut acara2 yang diselenggarakan RT. Secara, di tempat sebelumnya aku gak aktif & gak gaul sama tetangga. Meskipun sekarang gaulnya sama emak2 yang notabene kebanyakan janda dan istri pensiunan, tapi aku tetep seneng dan semangat..^_^

Waktu pertama kali ikut arisan, sempet kaget, soalnya acara arisan ini dibuka pake menyanyikan lagu mars PKK dulu... Baru pertama kali nih kayak gini...hihihi.. Oh iya, sebelumnya acara bayar ini bayar itu dulu ding...^_^ Baru tau juga kalo ada mars PKK.. Mau tau kayak gimana lagunya.. Ni liriknya

Marilah hai semua Rakyat Indonesia... membangun segra...
Membangun kluarga yang sejahtera...dengan  P K K...
Hayatilah dan amalkan Pancasila... untuk Negara...
Hidup gotong royong, makmur pangan dan sandang... rumah sehat sentosa...


Tata laksana di dalam rumah tangga... rapi dan indah...
Didiklah putra berpribadi bangsa... trampil dan sehat...
Kembangkan koprasi jagalah lingkungan... dan sekitarnya...
Aman dan bahagia kluarga berencana... Hidup jaya P K K...


Itulah serba-serbi kehidupan kami yang baru di Depok. Semoga tambah barokah.. Amiiin..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar