Selamat Datang di blognya Ummi Hana!

Jumat, 23 Maret 2012

Hana Berdoa

Jumat, 23 Maret 2012

Tadi siang, aku sama ayahnya dikejutkan oleh tingkahnya Hana (2y4m). Kami sekeluarga sedang menonton film india "PAA" di tivi, sedangkan Hana sedang asyik bermain puzzle binatangnya. 

Lagi asyik-asyiknya nonton, tiba-tiba aku denger Hana kayak bergumam/nyanyi, aku gak begitu jelas dengernya. Lalu kutajamin lagi pendengaranku.

Akhirnya aku menangkap kata-kata seperti "baaik ana" dan "wa inaa adaa bannaa".

 Aku langsung mencolek suamiku. "Yah, dengerin Hana deh, dia lagi berdoa". Ayahnya cuma senyum aja. 

Lalu, aku minta Hana untuk mengulangi yang dia ucapkan. Hana lalu mengangkat kedua tangannya seperti orang berdoa.

"Imiaa iohmaa ni ohiim. Alloo umma baaik wanaa piinaa ojattanaa a inaa adaa bannaat. Amiin.." sambil mengusap kedua tangannya ke muka.

Akhirnya kuminta Hana mengulanginya berkali-kali.. Terakhir dia malah sambil ketawa..hehe.. Terus ayahnya nanya "Hana bisa doa apalagi?" Dia jawab "ibu bapak". Ternyata doa ibu bapaknya masih kecampur-campur sama doa mau makan, hehe..

Subhanallaaah.. Hana.. Itu pasti ajaran di Tsabitha Daycare. Soalnya, perasaan emak bapaknya gak sering ngajarin Hana berdoa sebelum makan.. Lha wong jam makannya pasti gak lagi sama kami, hehe.. Aku sama ayahnya surprise banget.. Setelah sebelumnya Hana bisa berdzikir & sholawatan..


Minggu, 25 Maret 2012

Hari ini aku dikejutin  lagi oleh Hana..  Tadi sebelum tidur siang kami berdoa lagi.. Lagi2 doa sebelum makan yang dibaca Hana.. Sebelum benar2 tidur, Hana masih kayak menggumam.. berdoa lagi kali ya.. Tapi kali ini yang kudengar kayak ada kata "hasanah" sama "khiroti".. Aku langsung "ngeh" Hana lagi berdoa apa.. Akhirnya kutuntun Hana mengulangi doanya. "Robbanaa aatinaa fiddunyaa hasanah wafil aa khiroti hasanah waqinaa adzaa bannaar" Hana masih tersendat-sendat bacanya.. gak papa lah, kalo sering dibaca nanti juga hafal, hehehe... 


Alhamdulillah, daycare sangat banyak manfaat positifnya bagi perkembangan Hana di masa usia emasnya ini.

2 komentar:

  1. Senangnya. Kalo masih kecil masih gampang diajarin doa2 gitu.

    BalasHapus
  2. Iya Mil... Ajarin doa2 sebaiknya sedari kecil... Anak2 masih gampang menghafalnya..

    BalasHapus