Selamat Datang di blognya Ummi Hana!

Kamis, 04 Desember 2014

Komitmen dalam Hubungan Suami Istri

#edisi 6 tahun kebersamaan

'Yah..kok kasus perselingkuhan dengan temen kerja..contohnya banyaknya tu suami-istri yg menduduki jabatan ya.. Bunda jadi ngeri..mending bunda jadi setap selamanya aja laaaaaaah.. Kalo dikasih kepercayaan sama Allah..ayah aja yg jadi eselon.. Mudah2an kita dijauhkan dari hal2 yg begitu ya yah..'

'Harusnya kembali ke kaidah islam..sebelum terjun berkarier, harus sama2 sadar ke fitrahnya masing2.. Tanggung jawab nafkah tuh kan dasarnya tugas suami, istri lebih bertanggung jawab untuk ngurus keluarga & beri perhatian penuh pada anak2..kecuali kalo ada kondisi2 tertentu.. Kayak kita..bunda terikat ikatan dinas.. Kalo ayah aja..nggak cukup..ada keluarga bunda yg harus disupport..bunda tetep bisa ngasih perhatian besar terhadap anak2... Jadi maksud ayah, dari sisi bunda, tetap megang fitrah seorang wanita.. indikatornya salah satu yg pokok..masih bisa memberi perhatian yg cukup ngga untuk anak2 & keluarga.. Kalo dengan bunda menjabat..fungsi dasar bunda tetap bisa dijalankan, gak papa.. Tapi kalo ternyata mengganggu atau bahkan keluar dari fitrah..nggak ada waktu lagi buat mikirin keluarga..maka berbesar hatilah untuk mundur.. Karena kalau tidak, akan ada yg hancur, akan ada yg jadi korban.. Kalo kaya sekarang kan..di kantor pun bunda masih bisa buat rencana2 buat anak..ngecek2 kondisi anak2..buat tulisan tentang perkembangan anak yg nantinya akan membuat anak merasa diperhatikan, dll..'
'Kayaknya susah deh yah..kalo dah punya jabatan..untuk bisa fokus ke dua2nya..salah satu pasti dikorbankan..kalo nggak keluarga yg terkorbankan dengan sedikitnya sisa waktu bunda untuk keluarga..atau kerjaan bunda yg terkorbankan..dengan gak selesainya kerjaan tepat waktu..atau menolak2 kerjaan.. Kalo dah jadi pejabat kan pasti diteken tuh sama atasannya..konsekuensi jabatan.. Mau gak mau kita kan pilih antara ngerjain kerjaan ato nolak..gitu kan.. Tapi itu perspektif bunda aja kali ya..berhubung kasienya mbak diah..jadi nyante aja ngerjain kerjaan kantor..kadang dikasih deadline..pas deadline belum selesai pun gak papa..'
'Kalo kata bu wanti..karier itu ibarat bola karet, tidak akan pecah saat jatuh.. Karier jatuh, bisa berkarier di bidang/tempat lain.. Tapi keluarga itu ibarat bola kaca..yg akan pecah saat jatuh..saat kita tinggalkan/abaikan demi karier..pecah yg tidak bisa dibangun lagi..'
'Dalam hati bunda..pokoknya gak mau bawa kerjaan kantor ke rumah..se deadline apapun ngerjain kerjaan kantor ya di kantor..kecuali kalo per dokumen ada uangnya..hahaha.. Kalo kata mbak diah..kerja itu adalah untuk mengisi hidup yg kita jalani..sebagian dari hidup kita..jadi bukan seeeeegala-galanya..yg didewakan..sampe takut dipecat karena gak nurut sama bos lah..ato satu-satunya tumpuan hidup kita.. Seneng bunda dapet bos kayak mbak diah ika..'
Komitmen..diperlukan dalam ikatan suami-istri..sehingga jika sudah mulai melenceng2..mulai mengembalikan ke komitmen yg telah dibuat.. Jika salah satu pasangan melanggar komitmen yg telah dibuat bersama..maka bersiaplah dengan kehancuran..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar